Indonesiaku Indah dan Blitar termasuk di dalamnya
Home » » BLITAR DAJOEL

BLITAR DAJOEL

Written By Assadena Cahya Kusumardani on Senin, 16 Mei 2016 | 11.50.00

BLITAR DAJOEL 


Blitar Djadoel adalah salah satu acara tahunan Kota Blitar yang diperingati setiap satu tahun sekali oleh masyarakat untuk merayakan hari ulang tahun Kota Blitar. Blitar djadoel adalah acara rutinan tiap tahun yang juga sebagai acara pesta rakyat yang disediakan untuk masyarakat dan dilakukan oleh masyarakat. Acara ini didukung oleh pemerintah Kota Blitar sebagai salah stau penghargaan dan kebanggaan terhadap Kota Blitar.

Acara ini menarik karena Blitar Djadoel dapat mengingatkan masyarakat pada kehidupan masa lampau. Stand-stand yang tersedia dalam acara ini lebih dari 100 stand. Seluruh stand yang ikut meramaikan acara ini ialah stand yang menyediakan beberapa jajanan tradisional, pernak-pernik tradisional, ornamen tradisional, dan masih banyak lagi hal yang berbau tradisional.


Pesta rakyat ini dimeriahkan oleh seluruh masyarakat Blitar yang ingin menikmati sensasi masa lalu Kota Blitar. Sebagian besar pedagang dan pengunjung juga mengenakan pakaian tradisional agar suasana tradisonal semakin kental. Yang tidak kalah menarik ialah stand yang menyediakan pameran berupa alat transportasi tradisional, diantaranya ialah sepeda onthel dan mobil jadul. Tujuan dari diselenggarakannya acara ini ialah untuk membangkitkan ingatan masyarakat terhadap keadaan Kota Blitar pada zaman dahulu dan mengenalkan budaya yang telah kental di masyarakat Blitar kepada generasi muda. Tentu bukan tanpa alasan diselenggarakannya acara tersebut, salah satunya ialah agar ciri khas dan budaya yang ada di Kota Blitar tidak hilang ditindas zaman meskipun sekarang ini telah memasuki era modern.
SHARE

About Assadena Cahya Kusumardani

0 komentar :

Posting Komentar