Indonesiaku Indah dan Blitar termasuk di dalamnya
Home » » PEMANDIAN SUMBER UDEL

PEMANDIAN SUMBER UDEL

Written By Assadena Cahya Kusumardani on Senin, 16 Mei 2016 | 11.13.00

PEMANDIAN SUMBER UDEL 
Satu lagi wahana bermain di Blitar yang wajib dikunjungi, yaitu pemandian sumber udel. Lokasinya ada di Jalan Kali Brantas, Kelurahan Bendo, atau berjarak sekitar 500 meter dari Makam Bung Karno. wahana bermain keluarga di Blitar yang harus anda Water Park Sumberudel. Wahana bermain air ini adalah salah satu tempat wisata favorit di Blitar untuk anak-anak dan keluarga.

Sumber Udel Water Park adalah salah satu kolam renang tertua dan terbesar di Kota Blitar. Beberapa tahun yang lalu telah mengalami renovasi sehingga kolam renang Sumber Udel atau yang lebih kita kenal dengan Sumber Udel Water Park makin cantik dan makin lengkap fasilitasnya. Sumber udel Water Park berlokasi di Jalan Kalibrantas, Kepanjenkidul, Kota Blitar atau sebelah barat Stadion Kota Blitar sekitar 200 m, sangat mudah di jangkau karena berlokasi di pusat Kota Blitar.

Liburan kali ini anak-anak ingin berenang di Sumber Udel Water Park Kota Blitar. Karena Sumber Udel Water Park berjarak sangat dekat dengan rumah, kami sengaja berangkat agak siang. Harga tiket masuk Sumber Udel Water Park cukup murah yaitu untuk dewasa pada hari libur Rp.10.000,-  dan Rp.7.500,- pada hari biasa, untuk anak-anak Rp.5000,- saja. Sumber Udel Water Park buka setiap hari kecuali hari selasa libur, karena kolam di kuras. Sumber Udel Water Park Kota Blitar mulai beroperasi pukul 06.30-18.00 wib.
Fasilitas di Sumber Udel Water Park sangat lengkap mulai dari lokasi parkir yang cukup luas, kantin yang menjual aneka snack, ruang ganti dan kamar mandi yang bersih, serta tempat duduk yang nyaman untuk bersantai. Saat hari libur kita akan dihibur oleh group band yang akan perform di panggung megah Sumber Udel Water Park sehingga akan menambah semarak suasana di Sumber Udel Water Park Kota Blitar.

Sumber Udel Water Park memiliki kolam renang standart nasional karena mempunyai 2 jenis kolam renang, yaitu kolam renang untuk anak-anak dan kolam renang untuk orang dewasa. Terdapat juga water boom dengan kedalaman antara 100 sampai 150 cm. Jangan kawatir untuk yang berlomba, di sebelah selatannya terdapat kolam renang untuk lomba. Beberapa fasilitas menarik lain yang di tawarkan oleh Water Park Sumber Udel adalah kolam river pool, gentong raksasa, air mancur raksasa, timba raksasa dan water sliding. Di Water Park Sumber Udel ini juga terdapat Kolam Olimpic, yaitu kolam renang dewasa yang bisa digunakan untuk berbagai perlombaan renang, lengkap dengan fasilitasnya, serta tempat duduk para penonton.


Alhamdulillah... meskipun lokasi wisata liburan kali ini tidak jauh dari rumah, namun anak-anak terlihat sangat menikmati liburan di Sumber Udel Water Park Kota Blitar. Semoga pengalaman saya dan keluarga bisa bermanfaat bagi pembaca yang ingin mengunjungi Sumber Udel Water Park Kota Blitar. Amin...



SHARE

About Assadena Cahya Kusumardani

0 komentar :

Posting Komentar